Sabtu, 16 Oktober 2010

Rahasia Dibalik Gerbong Wanita

         Seperti yang telah kita ketahui, bahwa wanita adalah sosok wanita yang lembut dan berperasa. tapi, apakah anda tahu ? bahwa di dalam gerbong khusus wanita ekonomi AC  bagaimana keadaannya ??

         Keadaan kereta ekonomi AC di dalam gerbong wanita
         
    Gerbong khusus wanita diperuntukkan hanya untuk wanita, wanita lansia, dan ibu dengan anaknya yang berusia dibawah 10 tahun. " Hanya untuk Wanita " tetapi kenapa tetap saja terkadang suka ada pria yang masuk di dalam gerbong wanita ?? Apakah dia tidak tahu ? lupa ? atau sengaja ? Naah... dari ketiga aspek itu bisa kita perjelas. jika dia memang tidak tahu, oke ! tidak apa-apa, mungkin dia memang belum tahu jika ada gerbong yang diperuntukkan hanya untuk wanita. yang kedua, apakah dia lupa ? bisa saja, karena dia terburu-buru karena takut ketinggalan kereta ( mengejar waktu ) ataukah sengaja ? dan ini pun bisa terjadi, karena dia melihat di gerbong lainnya yang bukan khusus wanita itu sudah terlalu penuh sampai pintunyapun tidak tertutup, akhirnya dia masuk ke gerbong wanita... tapi tetap saja seorang pria tidak boleh masuk ke gerbong wanita, akhirnya apa yang di dapat ? disuruh pindah dan malu karena di dalam gerbong, wanita semua. Padahal gerbong wanita hanya ada 2, mengapa mereka tetap masuk kedalam gerbong wanita? saya pernah mendapat kejadian, seorang pelajar pria dengan ibu-ibu. ibu-ibu itu berkata," mas maaf ini khusus wanita tolong pindah ke gerbong lain. Seorang pelajar itu menjawab," oiya maaf bu, saya ga tau. ibu itu pun berkata lagi," ga mungkin kamu ga tau, kamu seorang pelajar. seharusnya tau. dan seorang pelajar pria itu tidak menjawab lagi. entah karena dia kesal atau dia malu. menurut anda?

     Apakah anda tahu keadaannya seperti apa di dalam gerbong wanita ? Gerbong wanita dibuat karena untuk kenyamanan wanita di dalam kereta agar tidak ada lagi yang namanya pelecehan. Terdapat dibelakang dan didepan gerbong ( gerbong 1 dan gerbong 8 ) Menurut saya, memang sangat aman di gerbong wanita kita tidak terjadinya pelecehan. Tetapi, wanita yang kita anggap adalah sosok yang lembut, bersahaja dan perasa ( dan sayapun adalah wanita ) setelah di dalam kereta mereka berprilaku melebihi seorang pria. wanita menjadi galak, egois dan tidak sabar. Memang itu di faktorkan karena mereka takut tidak kebagian tempat dan ketinggalan kereta untuk mengerjar waktu. tapi apakah tetap harus memaksakan jika memang sudah tidak cukup?? Dan itu terjadi pada saat jam berangkat kerja dan jam pulang kerja. Sayapun pernah melihat seorang ibu-ibu hampir terjepit kakinya karena sangat memaksakan untuk masuk. Tidak hanya itu saja, saya pun pernah melihat seorang ibu membawa anaknya yang kira-kira masih hitungan bulan, ibu itu memaksakan masuk. tapi akhirnya ga jadi karena tidak cukup, untuk ruang ibu itu sendiri tidak ada, apalagi untuk bayi itu ? astagfirullah ...

      Coba kita lihat di gerbong yang bukan khusus wanita, walaupun didalamnya sangat ramai dengan pria dan wanita, tetapi di gerbong ini lebih bisa saling membantu dan tidak ada keegoisan didalamnya. Masuknyapun tidak harus dengan kasar. Lebih baik didalam gerbong yang campuran jika begitu. Mungkin seharusnya gerbong wanita harus ditambahkan lagi menjadi 3 gerbong atau lebih.

Tidak ada komentar: