Sabtu, 28 April 2012

Tulisan Wajib Mengomentari Artikel


           Kali ini saya ditugaskan untuk mengomentari atau mengkritik tulisan teman yang menurut saya menarik, dan ini tulisana atau artikel yang menurut saya menarik yaitu dari sahabat saya sendiri yang bernama ervina inilah blognya bisa di baca di sini http://ervinanana.blogspot.com/2012/04/simbiosis-mutualisme-dalam-kehidupan.html

Menurut saya memang benar sekali kita hidup di dunia ini adalah simbiosis mutualisme “saling menguntungkan” jadi jangan lah pernah kamu merasakan paling sempurna dan dengan keegoismean yang kamu miliki sehingga kamu paling terhebat dan tidak membutuhkan orang lain. Kita hidup di dunia ini tidak sendiri tetapi banyak dan kita tidak akan pernah hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Dalam blog teman saya mengatakan “Roda itu berputar” itu sangat benar, karena tidak selamanya kita berada di atas dan ada saatnya kitapun berada dibawah,, kita pasti mendapatkan cobaan tetapi tergantung cara bagaimana kita mengahadapinya. Karena hidup itu warna-warni.
            Diapun mengatakan “hormatilah orang lain seperti kamu menghormati dirimu sendiri” , benar kata teman saya sifat orang itu berbeda-beda jadi kita kalau ingin dihargai taua dihormati orang lain kita homati orang lain dulu, setidaknya muncul kekeluargaan di lingkungan kita jangsaling menghujat. Diapun mengatakan hidup ini hharus saling besosialisasi, itulah kuncinya kita harus besosialisasi jika ingin bertahan di dalam kehidupan yang kejam seperti sekarang. Jadi intinya jika kita baik dengan orang maka orangpun akan baik kepada kita, tapi di setiap kehidupan pasti ada pro dan kontra itu tidak masalah yang penting kita memperbanyak berbuat baik kepada orang lain, tidak masalah kalau mereka tidak suka dengan kita karena mereka adalah orang-orang yang merugi yang tidak bisa menghargai dirinya sendiri dan menganggap diri mereka paling benar.

            Dalam artikel teman saya itu, saya sangat setuju dengannya karena kita hidup di dunia ini tidak bisa sendirian, hargailah orang lain sebelum kita ingin di hargai, banyak berbuat kepada orang lain tanpa harus ada imbalan karena roda itu berputar, dan jagalah kepercayaan orang yang di amanatkan kepada kita. Terima kasih ervina kamu adala sahabat sekaligus insvirasi untuk saya… :)

Tidak ada komentar: