Minggu, 22 April 2012

Polisi Gemuk ??


Di Indonesia polisi gemuk banyak sekali dan itu tidak masalah. Sedangkan di London, menjadi seorang polisi dituntut memiliki kebugaran fisik yang baik karena tugasnya sebagai abdi Negara yang melindungi masyarakat. Sayangnya, tidak jarang polisi justru memiliki tubuh yang gemuk, begitu pula di Indonesia, yang bisa saja mengurangi produktivitasnya. Untuk itu, polisi di inggris akan dikenakan pemotongan gaji bila kedapatan memiliki tubuh gemuk saat tes kesehatan tahunan. Apa di Indonesia ada tes kesehatan tahunan untuk polisi-polisi yang memiliki berat badan yang tidak ideal?

Tidak hanya di Inggris, di Negara lainpun polisi gemuk itu bermasalah bahkan bisa sampai dipecat dari pekerjaannya karena tidak layak sebagai polisi yang seharusnya mengayomi dan melindungi masyarakat dan abdi Negara. Contohnya saja di Negara Rusia polisi yang gemuk dipecat, dan di Afrika polisi yang gemuk itu wajib diet atau dipecat.

Sebagai solusinya, pemerintah di Inggris akan membuat suatu peraturan baru. Petugas kepolisian yang tiga kali gagal tes kebugaran harus disiplin dadn bisa kehilangan 8 persen dari gajinya. Tetapi bagaimana dengan pemerintah di Indonesia?? Entahlaaah…

Sumber : Yahoo.com

Tidak ada komentar: